Pendaftaran helper || bepen || Douglas Arthur

Go down

Pendaftaran helper || bepen || Douglas Arthur Empty Pendaftaran helper || bepen || Douglas Arthur

Post by bepen on Tue Feb 19, 2019 8:29 pm

OOC Information
Nama Lengkap : Muhammad Haikal Fauzan
Usia : 16 tahun
Tempat/Tanggal Lahir :Tasikmalaya 11 January 2002
Pengalaman bermain : Roleplay
- Berapa lama bermain RolePlay? :

(*Jawab 1 Tahun setengah
- Server apa saja yang pernah kamu singgahi dalam waktu minimal 1 minggu? :
(*Jawab ILRP Dan WGRP saja
- Pengalaman di server lain? (Pengalaman jadi helper/pengalaman bermain biasa) 100 kata :
(*Jawab Tidak ada
- Mengerti tentang OOC Rules? Jika iya, sebutkan :
(*Jawab Ya, Mixing, Power Gaming, Meta Gaming, Insult, Flamming, Killing on Sight, Provoked Leo, Spawn Killing, OOClie, Olympic Swimming, Ninja Jack, Car Ramming, Car Surfing, Scamming, Undetailed RP, macam-macam Abuse, Fail RP, dan Non RP, Trolling, Death Match, Green Zone, Refuse RP, Revenge Kill, Chicken Running, Bunny Hoop, Force RP )
- Mengerti apa itu RP? Sebut dan cerita-kan Contoh PG MG DM menurut pengalaman mu :
(*Jawab RP merupakan singkatan dari Role Play, dapat diartikan sebagai bermain peran, maksudnya kita bermain dalam dunia game dengan harus menjiwai sebuah karakter layaknya Real Life, tidak hanya kita bermain game, kita bermain dengan menaatin aturan-aturan yang berlaku di server.
1. Power Gaming (PG)
PG di sini bermaksud melarang kita untuk melakukan hal-hal yang tidak mungkin atau mustahil hanya karena ini berupa game, sehingga kita dapat melakukan hal-hal yang tidak wajar dilakukan di Real Life, itu dilarang. Sebagai contoh, seseorang kurang kerjaan memukul-mukuli sebuah tiang bendera, tidak terasa sakit sama sekali, ia memukulnya hingga tiang itu roboh bahkan menghilang dari pandangannya, dan memaksakan diri untuk tetap berlari ketika Low HP.
2. Meta Gaming (MG)
MG ada sedikit yang sama dengan Abuse dan Mixing, namun jika MG merupakan peraturan yang melarang kita untuk memanfaatkan fitur/fasilitas OOC demi keperluan IC semau kita yang seharusnya tidak dimanfaatkan dalam Roleplay. Contoh termudah, menggunakan PM yang bersifat OOC digunakan untuk meminta jemputan demi memperlancar Roleplay, atau kita mendapat informasi-informasi mengenai nama orang melalui nametag atau bahkan mendapat informasi dari Youtube, misalnya, seseorang recording pengalaman RP untuk kontennya ketika dipenjara polisi. Namun, bagaimana orang lain tahu penyebab dia dipenjara tanpa disebarluaskan atau dipublikasikan?
3. Death Match (DM)
DM merupakan aturan yang melarang kita untuk melukai bahkan membunuh player lain dalam IC, tanpa suatu alasan diantara RP subjek, mau itu menggunakan senjata, tangan kosong, menabrak, sama saja. Contoh, A bertemu B di tengah jalan. Kebetulan si A sedang mengemudikan mobil, lalu mengarahkannya kepada B hingga luka di kedua kaki, si A turun lalu menginjak-injak tubuh B hingga berupa jasad tanpa nyawa. Kemudian datanglah si R menembaki kepala A hingga pecah.
- Apa fungsi Helper dalam suatu server? (minimal 50 kata) :
(*Jawab Smile Menurut saya, helper dapat diartikan sebagai penolong, jadi maksudnya orang tersebut yang merupakan Staff ILRP memiliki tugas membantu player-player dalam suatu server, demi memperlancar RP mereka, seperti menjawab pertanyaan, membantu ketika sedang ada sebuah Event OOC maupun membantu mengondisikan Event IC, membantu ketika bug, atau menjadi perantara antara player dengan Admin. Helper juga biasa mengajarkan ilmu-ilmu Roleplay kepada para player yang masih kurang atau mungkin belum mengerti tentang peraturan yang berlaku di server. Helper juga dapat membantu para player di luar server, seperti menjawab pertanyaan-pertanyaan player yang ada di LIVE CHAT. )
- Apa fungsi Admin dalam suatu server? (minimal 50 kata) :
(*Jawab Smile Admin bertugas memperhatikan dan mengamati jalannya atau keadaan server. Admin juga membantu para player dengan perantara Helper. Jika Helper tidak bisa menangani masalah player, Helper dapat meminta bantuan kepada Admin yang sedang aktif. Admin juga mengurus di luar server seperti LIVE CHAT, forum, dan fanspage. )
- Apakah anda sudah cukup dewasa untuk instropeksi diri? (Minimal 50 kata) :
(*Jawab Smile Kali ini saya akan benar-benar berusaha menginstropeksi diri. Mungkin sebelumnya saya pernah melakukan kesalahan yang buruk, sehingga terkena sanksinya. Setelah mencari penyebabnya, saya pun tahu apa kesalahan-kesalahan yang pernah saya lakukan. Saya akan terus mencoba dan mempelajari hal-hal yang sepantasnya agar dapat menghindari tindakan yang buruk di mata orang lain, supaya terhindar juga dari resiko-resiko yang ada, karena tujuan saya adalah untuk memperbaiki citra saya dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. )
- Apakah anda berjanji menaati aturan server? Ya
- Apakah anda berjanji menaati aturan server? (Ya/Tidak)
- Dan jika melanggar, salah satu admin yang bertugas akan memberi sanksi, anda terima? (Ya/Tidak)
(*Jawab :TENTU SAYA IYA)
Screnshot History:



Bukti Stats:

Setelah anda klik send pada aplikasi ini maka :
Dengan ini saya *Muhamad Haikal Fauzan* berjanji akan menaati aturan bermain di server WGRP demi menjadi panutan bagi player lain. Tidak berbicara kasar, mampu menahan emosi dan bersikap ramah, Selalu menghormati admin dan player. Pelanggaran yang saya lakukan walau sekecil apa pun akan ada sanksi-nya dan saya siap menerima sanksi tersebut tanpa berat hati. Sekian, Terimakasih.

bepen

Jumlah posting : 3
Join date : 10.02.19

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik